Mahasiswa Hukum Tata Negara (Siyasah) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau Raih Juara 1 Lomba Karya Tulis Antar Mahasiswa Riau.

(FSH – HTN (S) ).”Tahniah, Alhamdulillah Muhammad Alby Yasin Mahasiswa semester 3 Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah) Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Suska Riau berhasil meraih Juara 1 Lomba Karya Tulis Antar Mahasiswa Riau Dalam Acara PHR Goes to Campus

PT Pertamina Hulu Rokan dan Forum Wartawan Migas Riau menggelar acara pengumuman pemenang lomba karya tulis sekaligus penutupan kegiatan PHR Goes to Campus yang dilaksanakan pada Selasa (5/10/2022) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Kegiatan ini merupakan puncak acara dari kegiatan PHR Goes to Campus yang sudah dilaksanakan dalam beberapa bulan terakhir di 7 kampus ternama yang ada di Riau.

Acara ini dihadiri oleh Manager Corporate PT PHR, Sonita Poernomo, Staf Humas SKK migas Sumbagut, Nora A, Wakil Rektor III Unilak, Bagyo Kadaryanto, Staf Humas Politeknik Bengkalis, Rahmad Akmal, Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau, Kunaifi, Dekan Universitas Muhammadiyah Riau, Jayus dan puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Riau.

Manager Corporate PT PHR, Sonita Poernomo mengatakan bahwa kegiatan PHR Goes to Campus sangat bermanfaat bagi para mahasiswa untuk lebih memahami dunia perminyakan. Selain itu, PHR Goes to Campus juga memberikan skill kepada mahasiswa untuk bisa menulis dengan baik.

“Kita berharap kegiatan PHR Goes to Campus bisa memberikan manfaat kepada generasi muda pada umumnya. Diharapkan juga tulisan para mahasiswa bisa bermanfaat untuk generasi muda selanjutnya,” ucapnya.

Ketua Pelaksana PHR Goes to Campus sekaligus Ketua Forum Wartawan Migas Riau, Satria Utama Batubara dalam kata sambutannya mengatakan bahwa PHR Goes to Campus selain memberikan edukasi terkait masalah perminyakan dan gas yang di produksi Pertamina Hulu Rokan serta cara menulis yang baik dan benar bagi mahasiswa.

“Kegiatan PHR Goes to Campus sangat edukatif dan bermanfaat. Terutama untuk generasi muda saat ini. Kita berharap kegiatan ini akan terus berlanjut,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa UIN Suska Riau yaitu Muhammad Alby Yasin dari Program Studi Hukum Tata Negara (Siyasah) berhasil menjadi juara pertama dari 10 mahasiswa Riau yang menjadi nominator.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih bisa mengikuti kegiatan ini karena selain mendapatkan ilmu mengenai eksplorasi minyak dan gas secara langsung di Wilayah Kerja Rokan PT PHR, kegiatan ini juga melatih kami selaku mahasiswa dalam mengembangkan skill dalam penulisan kreatif,” ucapnya.

Dr. Zulkifli, M.Ag selaku Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN SUSKA Riau sangat berbangga hati melihat prestasi mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum,” beliau berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi generasi muda untuk mengembangkan skill-skill kreatif” ucapnya.

selanjutnya H. Rahman Alwi, M.Ag selaku ketua Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah) dan Irfan Zulfikar, M.Ag selaku sekretaris Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah) sangat bangga melihat prestasi-prestasi yang di raih Mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah) dan harapannya semoga kedepannya akan banyak lagi Mahasiswa-mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah) dan Prodi-Prodi lain yang ada di Fakultas syariah dan Hukum yang akan menorehkan prestasi bagi Fakultas Syariah dan Hukum Uin Suska Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *