PTIPD dan FSH Laksanakan Bimtek Pengelolaan Website

Fakultus Syariah dan Hukum UIN Suska Riau, Selasa 2 November 2021 melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Website Fakultas dan Program Studi, kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan Website sebagai pusat informasi resmi Fakultas Syariah dan Hukum.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Sayriah dan Hukum yang diwakili oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaaan dan Kerjasama Dr. Sofia Hardani, M.Ag. dalam sambutannya WD 3 menyampaikan bahwa di masa sekarang terutama pada masa pandemi covid-19, seluruh informasi harus berbasis digital atau website. hal ini sangat membantu semua pencari informasi untuk mendapatkan informasi tersebut secara cepat dan pasti.

Wakil Dekan 3 juga mengharapkan agar seluruh informasi resmi Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska berbasi atau melalui Website, terutama informasi-informasi yang berkaitan dengan kegiatan, pengumuman, bahkan pendaftaran-pendaftaran ujian di lingkungan FSH.

Pada kegiatan ini, tim dari PTIPD selaku penanggung jawab Website menjadi fasilitator atau pendampaing dalam Bimtek ini. Tim PTIPD yang dipimpin oleh Agung Kurniwan, M.Kom menyampaikan bahwa era digitalisai 4.0 sangat menentu agar informasi akademik atau kampus harus berbasis web. Sehingga semakin jelas dan bagus sebuah website, maka semakin mudah pula orang memperoleh informasi.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 09.00 Wib ini, melibatkan 10 orang peserta yang terdiri dari Admin Program Studi dan Admin Website Fakultas. Menurut Indra yang merupakan salah seorang peserta bimtek, kegiatan ini sangat bermanfaat, terutam bagi admin-admin program studi yang selama ini memberikan informasi berbasih kertas atau ditempel, sehingga dengan adanya website Prodi, semua informasi bisa di akses dan diumumkan melalui website.

Penulis : Admin HTN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *